Tips Merawat Kulit

merawat kulit.jpg

Tips Merawat Kulit ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk merawat kulit sendiri dirumah, entah itu luluran, saat mandi, atau dalam aktifitas keseharian kita. Sebetulnya warna kulit itu dipengaruhi oleh pigmen kulit itu sendiri. Jikalau warna asli kulit kita coklat namun dengan perawatan extra dapat merubah menjadi putih itu merupakan hal yang sementara dalam arti jika anda beraktifitas di luar rumah tanpa menggunakan pelindung kulit maka warna kulit anda akan kembali menjadi coklat.

- Pemilihan sabun
Menurut penelitian sabun yang baik digunakan adalah sabun cair dari pada sabun keras, sebab sabun keras tersebut mengandung bahan alkali yang digunakan sebagai pengeras sabun tersebut itu sendiri. Informasi terkini Penggunaan alkali tersebut berdampak pada kulit yang mengakibatkan kering dan pecah-pecah. Untuk mengakalinya sebaiknya gunakanlah sabun cair, selain baik untuk kesehatan kulit jika anda menggunakan shower saat penggunaannya juga akan lebih bersih hasilnya.

Selain itu jangan lupa juga pilih sabun yang sesuai pada kulit anda sndiri jangan terpatok pada seseorang yang mungkin berarti bagi anda, tah kulit-kulit anda sendiri dan yang merasakan atau hasilnya anda sendiri. Sebab jika anda menggunakan sabun yang tidk sesuai pada kulit anda akan berakibat kering serta pecah-pecah. Hal tersebut yang tidak sehat bagi kulit anda, untuk itu cara pemilihannya yaitu pilihlah sabun yang hasilnya tidak mengakibatkan kering pada kulit anda.

- Nutrisi
Selain dengan cara penanganan luar sebaiknya berikan juga nutrisi dari dalam. Caranya dengan konsumsi makanan yang mengandung manfaat untuk kulit anda, sebab penanganan dalam juga penting bagi kulit anda. Cara yang paling sederhana yaitu penuhi kebutuhan air mineral dalam tubuh, sebab air mineral dapat menjaga kulit agar tetap lembab. Selain itu masih banyak lagi nutrisi yang baik bagi kulit anda.

Seperti :

selenium yang membantu melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas
Coenzyme Q10 merupakan antioksidan kuat yang secara alami diproduksi di dalam tubuh
Antioksidan mencegah atau memperlambat kerusakan sel akibat radikal bebas
Vitamin A untuk perbaikan kulit
Vitamin C membantu melindungi kulit dari sinar matahari
Vitamin E merupakan antioksidan lain yang bisa mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari
Asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6 membantu memproduksi lapisan minyak pelindung alami kulit dan mencegah timbulnya jerawat
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Tips Merawat Kulit. Please share...!

0 Comment for "Tips Merawat Kulit"

Back To Top